Thursday, November 29, 2012

0 Bachdim: Kami ingin juara Piala AFF kali ini

Date: Thursday, November 29, 2012 11:15 PM
Category:
Author: komunitas tintamerah
Share:
Responds: 0 Comment

Bachdim: Kami ingin juara Piala AFF kali ini


Irfan Bachdim (ist)
Irfan Bachdim (ist)
Sindonews.com - Indonesia sukses memetik kemenangan perdana setelah membungkam Singapura dengan skor tipis 1-0, di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, di ajang Piala AFF 2012. Adalah gol tunggal Andik Vermansyah yang menjadi pahlawan pasukan Garuda di laga sengit tersebut.
 
Akan tetapi gol itu, dinilai banyak kalangan berbau keberuntungan belaka, tak terkecuali bagi pelatih Singapura Radojko Avramovic.  Pasalnya, tim berjuluk The Lions itu, sempat berpeluang mencetak gol melalui upaya striker veteran Aleksandar Duric yang membentur tiang dan pelanggaran terhadap Khairul Amri di area kotak penalti tak digubris wasit.
 
Namun, salah satu striker timnas merah putih Irfan Bachdim berpendapat lain.  Pemain naturalisasi itu, yakin timnya sepenuhnya layak mendapat tiga poin. Menurutnya,  Indonesia telah berjuang keras dan bermain lebih baik dengan banyak menekan,  terlepas dari kartu merah pemain Singapura Irwan Shah pada menit ke-67.
 
"Saya tidak berpikir kemenangan kami karena keberuntungan. Kami berjuang keras dan kami bermain lebih baik. Jadi, mengapa kami beruntung untuk memenangkan pertandingan ini? Kami adalah tim yang lebih baik saat ini,”tegas Bachdim dikutip situs resmi AFF, Kamis (29/11)
 
Pemain Persema Malang itu, menambahkan  pasukan Nil Maizar datang berlaga ke ajang ini tak hanya untuk berpartisipasi. Melainkan, mempunyai ambisi melepas dahaga publik Indonesia menjuarai trofi tertinggi di Asia Tenggara untuk pertama kalinya dalam sejarah.
 
"Kami hanya memiliki satu motivasi untuk membawa pulang Piala AFF. Kami belum pernah menang,  meskipun kami berkali-kali menjadi finalis, kami ingin menang kali ini. Bagaimana kami akan lakukan itu tidak masalah bagi saya, tapi sebagai sebuah tim kami ingin memenangkan turnamen ini,” tandasnya.


(aww)

Artikel Terkait :



Post a Comment