Thursday, November 29, 2012

0 Nyanyian suporter Malaysia melecehkan Indonesia

Date: Thursday, November 29, 2012 11:13 PM
Category:
Author: komunitas tintamerah
Share:
Responds: 0 Comment

Nyanyian suporter Malaysia melecehkan Indonesia

Ilustrasi / screenshot youtube
Ilustrasi / screenshot youtube
Sindonews.com - Perilaku suporter Malaysia, tuan rumah Grup B Piala AFF 2012, memang melampaui batas. Selain melakukan pemukulan terhadap beberapa pendukung Indonesia, ternyata mereka juga menyanyikan yel..yel, yang melecehkan Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube pada Selasa (27/11) dengan durasi satu menit 49 detik, terlihat dan terdengar jelas kelompok suporter Malaysia dengan tabuhan drum band dan tepuk tangan menyanyikan, "Indonesia itu an**ng... Indonesia itu an**ng.... Indonesia itu an**ng...."

"Yel-yel 'tiruan' yang diteriakkan pendukung garis keras Timnas Malaysia bakal membuat kuping Anda panas," tulis isi pesan dari pengunggah video tersebut. "Konfrontasi antara Indonesia melawan Malaysia bakal semakin memanas. Suporter Malaysia ternyata menghina Indonesia begitu rendah seperti yel-yel yang diteriakkan Ultras Malaysia di Piala AFF 2012."

"Saat Malaysia ditundukkan Singapura 3-0, Minggu (25/11), suporter Ultras itu justru mengejek Indonesia yang justru tak bertanding di Stadion Bukit Jalil."

Video itu ditanggapi dengan sangat beragam, namun hampir seluruhnya menghujat aksi yang dilakukan suporter Malaysia dalam tayangan audio visual itu. "Tidak sepantasnya negara tetangga saling ejek ,, seperti tak berpendidikan :) seharusnya sebagai penonton kita saling dukung ,, bukan malah menjadi saling menghina," salah satu bunyi komentar dalam video itu.

Selain diunggah di Youtube, video itu juga disebarkan oleh sebagian pendukung Indonesia lewat pesan broadcast BlackBerry Messenger (BBM). 


Artikel Terkait :



Post a Comment