Wednesday, June 26, 2013

0 Mendiknas Dukung UNSA Menjadi Negeri

Date: Wednesday, June 26, 2013 12:20 AM
Category:
Author: komunitas tintamerah
Share:
Responds: 0 Comment

Mendiknas Dukung UNSA Menjadi Negeri


Jakarta, Sumbawanews.com.- Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh mendukung penuh upaya Universitas Samawa (UNSA) beralih status dari Swasta menjadi Universitas Negeri.
 
"Secara politis UNSA sudah memenuhi persyaratan untuk diajukan menjadi Universitas Negeri," jelas Nuh saat menerima Badan Pekerja Penegerian (BPP) UNSA, Rabu (6/3) di Kantor Kementerian Diknas di Jakarta.
 
Dijelaskannya kebijakan dari Diknas saat ini distribusi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin diperluas terutama untuk daerah-daerah yang berada diluar pulau Jawa.
 
"Beberapa daerah strategis diluar pulau Jawa seperti Marauke, Sange, Fakfak, Tarakan, Aceh sudah terbentuk PTN baru," jelas Nuh.
 
Sebagai wujud dukungan percepatan pengerian UNSA, dalam pertemuan tersebut Nuh langsung memerintahkan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendiknas Djoko Santoso untuk mengunjungi UNSA dalam waktu dekat. 
 
"Saya akan berkunjung ke Sumbawa pada tanggal 18 Maret mendatang," jawab Joko mendengar setelah mendengar arahan dari Menteri Nuh yang juga menegaskan agar Dirjen Dikti segera menyiapkan list tentang kesiapan penyerahan aset UNSA kepada negara.
 
Selain mengirim Joko ke Sumbawa, Nuh juga berencana meninjau langsung kesiapan UNSA menuju penegerian. "Bulan April nanti saya akan ke NTB dan sekaligus ke Sumbawa untuk melihat secara langsung," ungkap Nuh dihadapan tokoh-tokoh Sumbawa diantaranya Sultan Sumbawa Daeng Ewan, Prof Dr. Din Syamsuddin, AM. Fatwa, Prof Dr. Syaifuddin Iskandar, Hamid Rahman, Manimbang Kahariady, Subekti dan Arif Hidayat.
 
Menanggapi dukungan Menteri Nuh, Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin berjanji akan bersama-sama mendampingi Menteri Nuh ke Sumbawa, "Nanti saya akan dampingi ke Sumbawa," ujar Din. (arif)
 

sumber : sumbawa news

Artikel Terkait :



Post a Comment