Blogroll

Toko Android Pertama Di Indonesia


Perusahaan distribusi dan retail produk telekomunikasi Erafone, membuka toko barunya yang khusus menjual perangkat bersistem operasi Android pada hari Jumat (6/7). Toko tersebut diberi nama Android Nation, yang diklaim sebagai tempat pertama di Indonesia yang menjual beragam perangkat Android.
Android Nation berlokasi di lantai 4 pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta, menempati area seluas 136 meter persegi.
Business Development Director Erajaya Group, Jerremy Sim, mengatakan toko Android Nation dibangun berkat kerjasama Erafone dengan Google sebagai pemiliki Android OS. Karyawan yang ada di Android Nation pun telah diberikan pelatihan oleh Google mengenai cara kerja dan fitur di Android.
Dengan bekal pengetahuan tersebut, para karyawan diharapkan bisa memberikan solusi kepada pelanggan yang bertanya soal produk, aplikasi, maupun teknis Android OS itu sendiri. Setiap pelanggan yang membeli perangkat Android diAndroid Nation pun bisa memesan aplikasi yang mereka butuhkan. Toko ini juga menyediakan layanan upgrade Android OS.
Android Nation menjual perangkat yang diproduksi oleh Acer, Dell, HTC, LG, Motorola, Samsung, dan Sony, serta beragam aksesoris. Sayangnya toko ini belum menawarkan perangkat Android buatan lokal.
Desain toko Android Nation dirancang oleh konsultan dari luar negeri yang sudah biasa bekerja dengan Google. Sehingga penataan produk-produk Android terlihat rapi dan ada tempat duduk untuk berdiskusi antara pelanggan dan karyawan, yang membuat suasana di toko tersebut terkesan santai.
Sumber : Kompas.com

Comments

Popular Posts

Total Pageviews