Tuesday, December 11, 2012

0 Chris John Nyatakan Siap Tarung dengan Manuel Marquez

Date: Tuesday, December 11, 2012 12:44 AM
Category:
Author: komunitas tintamerah
Share:
Responds: 0 Comment

Chris John Nyatakan Siap Tarung dengan Manuel Marquez

Doni Wahyudi - detiksport

Getty Images/Adek Berry
Jakarta - Chris John bakal menjalani pertandingan yang bisa jadi merupakan yang terbesar sepanjang kariernya. Juara dunia kelas bulu asal Indonesia itu menyatakan siap menghadapi Juan Manuel Marquez.

Tercatat sudah 17 kali Chris John mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu badan tinju dunia WBA. Titel tersebut didapat Chris John tahun 2003 lalu setelah mengalahkan Oscar Leon, sementara kemenangan terakhir Chris adalah saat dia menundukkan Chonlatarn Piriyapinyo, awal November lalu.

Sementara Marquez, pada Minggu (9/12/2012) kemarin dia menghasilkan salah satu kejutan terbesar di tinju dunia setelah meng-KO Manny Pacquiao di ronde keenam. Petinju asal Meksiko itu saat ini berada di kelas welter.

Usai mengalahkan Pacquiao, Marquez menyatakan siap melakukan rematch, yang akan menjadi duel kelimanya dengan petinju asal Filipina itu. Nama lain yang mungkin dihadapi Marquez berikutnya adalah Brandon Rios (Amerika Serikat).

Namun, Marquez juga punya peluang besar berhadapan lagi dengan Chris John. Apalagi Chris John sendiri sudah menyatakan kesiapannya menjalani pertarungan kedua dengan petinju 39 tahun itu.

"Saya akan menghadapi Marquez di kelas manapun karena itu akan menjadi pertandingan dengan banyak uang. Saya petinju yang lebih baik darinya dan saya lebih memiliki kecepatan dan skill," seru Chris John seperti diberitakan Straits Times dan dikutip dari Reuters.

Chris dan Marquez sudah pernah berhadapan sebelumnya di kelas bulu. Ketika itu di tahun 2006 pertandingan digelar di Kutai, Kalimantan Timur dan menghasilkan Chris John sebagai pemenang dengan keunggulan angka mutlak. Ketika itu Marquez keberatan dengan keputusan juri setelah di ronde awal dia kena pengurangan poin akibat melepaskan pukulan di bawah sabuk.

Terkait pertarungan Chris John vs Marquez, promotor Chris John, Angelo Hyder, menyebut kalau duel tersebut bisa saja digelar di tempat netral. Adalah Singapura yang punya peluang terbesar menghelat laga tersebut.

"Marquez dan timnya selalu memperdebatkan keputusan (juri), meski ketiga juri memberikan kemenangan pada Chris. Jadi pertarungan di tempat netral seperti di Singapura akan membuat pertarungan tersebut bisa terjadi. Kami akan melakukan pendekatan dengan merela untuk membuat pertarungan ini bisa terjadi. Ini akan menuntaskan masalah yang belum selesai," tegas Hyder.

Chris John saat ini memegang rekor 48 kemenangan (22 KO), dua kali imbang dan belum pernah kalah. Sementara Marquez menang 55 kali, sekali imbang dan enam kali kalah.

"Dia punya pukulan yang hebat dan memukul jatuh Manny Pacquiao dengan bersih menggunakan satu pukulan. Itu akan menjadi hal yang harus pastikan tidak akan terjadi pada saya. Saya menginginkan pertarungan itu dan (saya) akan menang lagi," yakin Chris John.

( din / roz ) 

Artikel Terkait :



Post a Comment